Singkirkan Jerawat Yang Menyebalkan Untuk Selamanya

Tips menghilangkan jerawat
Gambar: merdeka.com

Banyak orang bermasalah dengan jerawat, umumnya akibat pori-pori yang tersumbat di kulit. Berlawanan dengan opini populer, orang-orang ini tidak semuanya remaja; banyak dari mereka lebih tua. Berapa pun usia Anda, berikut adalah beberapa tip bermanfaat untuk mengurangi masalah jerawat Anda atau menghilangkannya sama sekali.

Jerawat adalah suatu kondisi medis jadi cobalah berbicara dengan dokter atau dokter kulit Anda tentang obat resep yang secara khusus akan membantu Anda mengatasi masalah jerawat Anda. Pencuci wajah bermerek toko biasa dapat mengeringkan wajah Anda dengan kandungan alkoholnya dan mungkin tidak menargetkan sumber sebenarnya dari jerawat Anda.

Jika Anda ingin menggunakan toner alami untuk mengatasi jerawat, Anda bisa menggunakan cuka. Cuka, yang bersifat asam, akan membersihkan dan mengencangkan pori-pori seperti toner yang dijual bebas, dan membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Oleskan setelah membersihkan wajah.

Jika Anda menderita komedo yang tidak sedap dipandang dan pori-pori besar, beralihlah dari sabun batangan ke pembersih cair yang lebih lembut dan dapat larut dalam air. Banyak bahan pengisi yang digunakan dalam sabun batangan menyebabkan sel-sel kulit mengelupas sebelum waktunya; sel kulit kemudian menumpuk dan menyumbat pori-pori. Pilih pembersih yang tidak meninggalkan residu berminyak pada kulit, karena dapat memperburuk masalah.

Menyentuh wajah Anda dapat menyebabkan lebih banyak jerawat dan komedo. Ini karena tangan Anda mengandung banyak kotoran dan minyak dan Anda hanya menuangkannya ke area wajah yang terkena. Sebuah cermin bisa tergoda untuk menggaruk dan mengorek jerawat Anda, tetapi coba dan tahan.

Cuka adalah obat rumahan yang efektif untuk mengobati jerawat. Cukup oleskan cuka putih atau suling pada area yang terkena dan biarkan selama 10 menit. Cuka akan menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Pastikan untuk mengencerkan cuka dengan sedikit air hangat sebelum mengoleskannya ke permukaan kulit yang terkena.

Baca juga:  Pelajari Cara Cepat Menghilangkan Jerawat di wajah

Hidrokortison adalah perawatan alami yang sangat efektif untuk jerawat. Ini akan mengurangi kemerahan pada jerawat atau kista yang Anda miliki. Jangan menggunakannya terlalu sering atau terlalu banyak. Ini dapat menyebabkan kulit Anda mengering dan membuat masalah Anda menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Untuk menghindari munculnya jerawat yang tidak perlu, bersihkan wajah Anda beberapa kali sehari selama beberapa hari setelah potong rambut baru. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa potongan rambut adalah penyebab umum munculnya jerawat; panjang baru rambut Anda menyebabkannya menyentuh dan mengikis area kulit Anda yang belum membangun resistensi terhadap kontak.

Jika Anda menderita bercak besar pada kulit yang terinfeksi jerawat, ingatlah untuk tidak mengeringkannya secara kasar setelah mandi atau mandi. Menggosok kuat-kuat yang biasa Anda gunakan untuk mengeringkan bisa berbahaya untuk area yang rawan berjerawat, mengiritasi kulit, dan membantu penyebaran infeksi. Tepuk area yang terkena hingga kering selembut mungkin.

Seperti yang Anda lihat, masalah jerawat tidak sepenuhnya tidak bisa disembuhkan. Jika Anda mengikuti tips yang telah dibahas di artikel tersebut, masalah jerawat Anda akan terbantu, jika tidak sembuh. Tetapi harap temui dokter atau dokter kulit Anda sebelum melakukan sesuatu yang ekstrim, karena mereka mungkin memiliki peringatan atau perhatian yang berguna.