Tips Menghilangkan Jerawat secara Alami dan Ampuh

Gambar: klikdokter.com

Jerawat bisa membuat frustasi. Tidak peduli berapa usia Anda saat itu menyerang, rasa malu menghadapi kondisi kulit ini bisa melemahkan dan, terkadang, membuat depresi. Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi keparahan jerawat dan mengendalikannya secara teratur dan artikel ini akan membahasnya.

Tips menghilangkan jerawat yang paling utama dalah hindari sinar matahari saat berjerawat. Sinar matahari dapat merusak kulit Anda dengan berbagai cara. Anda terutama harus menghindarinya selama timbulnya jerawat. Sinar matahari bisa memperparah jerawat Anda, meningkatkan kemerahan dan menyebabkan peradangan. Jika Anda benar-benar harus berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, ingatlah untuk memakai tabir surya.

Anda mungkin juga tidak toleran terhadap makanan tertentu jadi waspadalah terhadap hal ini; Jika Anda melihat Anda mulai berjerawat setelah Anda makan coklat maka jangan makan coklat untuk beberapa saat untuk melihat apakah ini mengurangi jumlah jerawat Anda. Setiap orang berbeda, dan Anda harus menemukan apa yang cocok untuk Anda. Ingatlah bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Selain itu, cobalah minum lebih banyak air dan makan makanan yang lebih sehat karena semua ini akan meningkatkan kesehatan tubuh.

Menghindari interaksi dan situasi yang membuat stres dapat membantu Anda memerangi jerawat. Stres tidak akan membuat Anda berjerawat, tetapi justru akan memperburuk jerawat yang ada.

Teknik yang berguna untuk melawan jerawat adalah dengan berusaha secara sadar menjauhkan tangan Anda dari semua area wajah. Sentuhan berlebihan pada area wajah dapat menyebarkan bakteri penyebab jerawat ke seluruh permukaan kulit, dan dapat memperburuk peradangan yang sudah ada. Tidak pernah bijaksana untuk secara sengaja memecahkan jerawat dengan ujung jari Anda, karena kemungkinan besar akan timbul bekas luka.

Baca juga:  Jangan lakukan ini jika Jerawat tak kunjung Hilang

Obat jerawat ampuh dan mujarab untuk menghilangkan jerawat Anda, pertimbangkan untuk membeli krim antijerawat. Anda mungkin harus mencoba merek berbeda untuk menemukan merek yang cocok untuk Anda. Banyak krim antijerawat yang akan membuat kulit Anda terlalu kering atau mengiritasi. Anda bisa mengimbanginya dengan menggunakan krim pelembab juga.

Kendalikan jerawat Anda dengan membatasi jumlah karbohidrat olahan dan gula yang Anda makan. Mengkonsumsi karbohidrat olahan serta gula menyebabkan lonjakan produksi hormon insulin, yang mengatur kadar glukosa darah Anda. Peningkatan produksi insulin mendorong kulit untuk mengeluarkan sebum, cairan mirip minyak yang menyebabkan munculnya jerawat.

Ketika jerawat menyerang, ingatlah bahwa itu tidak biasa dan jutaan di seluruh dunia menderita masalah yang sama seperti Anda. Tidak perlu membiarkannya merampok martabat Anda atau membiarkannya mengatur hidup Anda. Cukup angkat kepala Anda tinggi-tinggi, perlakukan kondisinya sebaik mungkin, dan lanjutkan dengan menikmati hidup.